Tampilkan posting dengan label Cerita Serta Kisah SNMPTN. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Cerita Serta Kisah SNMPTN. Tampilkan semua posting

Cerita Pengamen Depok yang Lulus Masuk Universitas Indonesia

DEPOK, KOMPAS.com — Dodo baru saja turun dari angkot T-19 jurusan Terminal Depok-Terminal Kampung Rambutan. Tiba-tiba saja seorang petugas satpol PP berbadan besar menghadangnya. Petugas lalu membacakan peraturan daerah tentang pengamen.

Keyakinan Membawa Berkah : Mimpi Seorang Siswa Masuk PTN

Keyakinan Membawa Berkah : Mimpi Seorang Siswa Masuk PTN - Mohon pikirkan sejenak soal tersebut, pernahkah anda merasa jawaban soal tersebut salah?. Pasti kita berpikir bahwa apabila 1 dibagi setengah pasti jawabannya adalah 2. Sebuah soal plus jawaban tersebut adalah awal dari sebuah kisah nyata yang akan kita bahas kali ini.
               Seseorang siswa dari salah satu SMA di Jakarta lah yang menjawab soal plus jawaban tersebut. Saat itu, ia dipertemukan dengan seorang guru Fisika. Ketika pertama kali bertemu, sang guru langsung menyodorkan soal tersebut dan meminta murid untuk menjawabnya. Lantas, sang murid langsung menjawab dengan hasil seperti itu, hasilnya setengah. Sang guru pun kaget, ia merasa sedih sekali. Bagaimana bisa seorang siswa yang telah duduk di kelas 3 SMA, menjawab soal seperti itu saja salah. Pak guru sampai geleng-geleng kepala.

Cerita Masuk PTN : Sepenggal Cerita Perjuangan Demi Masuk PTN

Cerita Masuk PTN : Sepenggal Cerita Perjuangan Demi Masuk PTN  -
Posted by : Taofik Hidayat Dinata
Hai, gue Taofik Hidayat. Ini pertama kalinya gue nulis-nulis tentang gue di blog. Gue mau sedikit cerita tentang perjuangan gue buat masuk perguruan tinggi negeri.
Yang pertama ada SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), nah jalur yang ini biasa juga disebut jalur undangan.

Kisah haru Indra Herdiana, pernah empat kali gagal ikut seleksi PTN

Brilio- Hari ini, Sabtu (9/5), adalah hari yang sangat menentukan bagi para siswa-siswi SMA. Sebab, pengumuman siapa saja yang berhasil lolos SNMPTN akan segera diumumkan. Bagi yang diterima tentunya akan bersorak gembira. Namun bagi yang gagal tentu saja akan menyesakkan hati.

Namun jangan jadikan kegagalan tersebut menjadi sesuatu yang membuat kamu tambah down. Kamu harus mencontoh kegigihan Indra Herdiana. Mahasiswa ini tetap bangkit terus dan terus meski mengalami berbagai kegagalan saat mengikuti ujian seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Cerita Perjuangan Kelas XII menghadapi SNMPTN 2014

Cerita Perjuangan Kelas XII menghadapi SNMPTN 2014  - by Yusuf Ananda
Selamat pagi/siang/sore/malam semuanya! Gue kembali lagi setelah menceritakan pengalaman gue melewati salah satu event yang krusial di kelas XII, yaitu Ujian Nasional. Kalian bisa baca pengalaman gue melewati UN 2014 di Cerita Perjuangan Kelas XII: Ujian Nasional SMA 2014 :)
Nah, setelah menceritakan pengalaman gue melewati Ujian Nasional dan lulus SMA dengan nilai memuaskan, gue mau berbagi pengalaman gue lagi nih melewati dua event yang sangat-sangat krusial di SMA karena kalau kalian mau masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri), kalian harus melewati event ini. SNMPTN dan SBMPTN. Perjuangan melewati SNMPTN dan SBMPTN gak kalah berat dari perjuangan melewati UN, bahkan lebih berat. Kenapa gue bisa bilang lebih berat? Karena SNMPTN dan SBMPTN itu prinsipnya untuk menyeleksi, sedangkan UN prinsipnya untuk evaluasi. Kita harus bersaing dengan semua anak kelas XII di seluruh Indonesia, bahkan banyak juga alumni SMA tahun-tahun sebelumnya yang ikut SBMPTN, untuk meraih kursi PTN yang sangat terbatas jumlahnya.

Cerita Tentang SNMPTN Jangan Termakan Gengsi

 SUKSES dalam menghadapi ujian akhir nasional tingkat SMA dan sederajat sudah pasti merupakan kabar yang sangat membanggakan bagi mereka yang menjalaninya. Namun rasa bimbang dan bingun bakal meliputi  mereka yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan atau perguruantnggi untuk mengahadapi SNMPTN. Terdapat banyak pilihan model perguruan tinggi baik dari yanbg berstatus Negeri atau Swasta. Pada umumnya mereka menawarkan berbagai macam jurusan yang tentutnya akan membuat seseorang diliputi sara kebingungan maupuan kebimbangan

Sweet Spot dalam SNMPTN

by : Wawan Kurniawan - SELEPAS lulus SMA, mendapatkan status mahasiswa di universitas atau jurusan favorit menjadi mimpi teramat indah. Namun, mimpi itu mesti diwujudkan dengan kerja keras dan kerja cerdas. SNMPTN menjadi salah satu pintu untuk menjadikan mimpi itu sebagai kenyataan. Pendaftaran SNMPTN 2013 telah dibuka pada 1 Februari hingga 8 Maret 2013, dan dilanjutkan dengan proses seleksi pada 9 Maret sampai 27 Mei 2013. Hasil seleksi akan diumumkan pada 28 Mei 2013 nanti.  

Berbagi pengalaman mengenai SNMPTN Undangan

Pengalaman SNMPTN Undangan , Yap, sesuai judulnya gue disini akan membahas tentang SNMPTN Undangan.
Kenapa gue bahas tentang itu? Karena denger-denger sih ya, taun ini bakalan lebih banyak yg lulus ke PTN melalui jalur ini.

Q : Apakah gue salah satu orang yang pernah ikut jalur ini ?
A : Yup, bener banget ;)

Q: Apakah gue lulus?
A: Eumm, toilet dimana yaa? #gubraaak -____-

SNMPTN 2013 : Surat untuk SNMPTN 2013

SNMPTN 2013 : Surat untuk SNMPTN 2013 - Tahun baru itu artinya juga akan ada sistem baru dalam pendidikan kita. Ada wacana pemerintah merubah kurikulum lama dan mengganti dengan kurikulum yang baru, kurikulum 2013. Apa bedanya? Entahlah, saya mungkin bukan orang yang mengerti pendidikan. Tapi saya ingin mencermati satu yaitu sistem penerimaan mahasiswa baru yang nanti akan diterapkan pada tahun 2013.

Penting ! : SNMPTN Undangan Tidak Mudah..!

Penting ! : SNMPTN Undangan Tidak Mudah..! -  Cerita dibawah ini adalah cerita nyata dari seorang siswa yang mengikuti SNMPTN undangan 2011, meski cerita ini terkesan basi karta ditulis pada tahun 2011, akan tetapi saya ingin adik - adik semua yang akan mengikuti SNMPTN 2013 mengeri dan paham akan makna yang tersirat dari cerita diibawah ini demi kesuksesan adik" dalam SNMPTN 2013

by : kandito : Wah tidak kerasa, pengumuman SIMAK UI sudah ada. Sebelumnya sudah ada SNMPTN Tulis dan yang paling pertama adalah SNMPTN Undangan. Tak lupa syukur karunia yang telah Allah berikan hingga akhirnya saat dapat diterima di Universitas Indonesia, tepatnya di Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) jurusan Sistem Informasi.

Inspiring Story About SNMPTN


10 tahun yang lalu ketika Kamel ikut UMPTN, hari pertama Matdas cuma ngisi 3 soal, tapi yakin semua bener.
hari kedua telat 29 menit, terus diomelin panitia di depan kelas: “1 menit lagi kamu telat, gak boleh masuk ruangan ini!!!!!!
“jiper..nge-down..malu…karena peserta seruangan itu ngeliatin Kamel, padahal Kamel gak kenal mereka sama sekali karena diacak dari berbagai sekolah.

Kisah SNMPTN Paling Ku Kenang

Oleh : Putri,Reihan , reii_putt@hotmail.com, Minggu , 17 juni 2012


Di malam menuju pagi ini entah mengapa gue belom ngantuk, padahal gak tidur siang juga, dan akhirnya memilih ngeblog wkwk, karena beberapa waktu yang lalu baru saja diselenggarakan SNMPTN tertulis, oiya sebelumnya selamat kalian yang telah berhasil mendapatkan tempat kuliah melalui SNMPTN undangan, jadi gw pengen cerita tentang kisah SNMPTN bukan kisah gw sendiri sih kisah gw kan udah ada d post "dugeun dugeun" hehe tapi kisah seorang senior yang gw wawancarain pas ospek fakultas, jadi apa yang istimewa dari kisah si abang yang konon pacarnya cakep banget itu *narsis mode on*
Kalo menurut gw dan Nida yang waktu masih jadi maba fresh from the oven mendengarkan kisahnya dia sih itu ..... Bikin speechless gimana gitu, pokoknya tiada 2 nya sih gw rasa.

Perjuangan di Masa Kritis..

Waktu kelas 3 SMA kemaren, kondisi ekonomi keluarga gue tiba tiba merosot. Perusahaan tempat bokap gue kerja bangkrut dan terpaksa bokap gue pun dirumahkan. Istilahnya bokap gue jadi pengangguran. Trus nyokap gue juga sama. Dia kena sabotase diperusahaan tempat dia kerja sampe akhirnya nyokap gue milih keluar dari perusahaan itu karena gak tahan dgn tekanan dari karyawan lain. Akhirnya gak lama setelah itu, orangtua gue buka usaha warung sate selama bbrp bulan. Tapi ternyata usaha itu gak laku. Yg ada malah terus ngeluarin modal sementara penghasilan gak ada. Dan akhirnya kami pun harus gulung tikar. Ditengah kondisi yg memprihatinkan itu, bokap gue yg emang punya penyakit diabetes jatuh sakit. Sakitnya nyampe 2 bulanan lah. Nyokap gue sempet stress sama keadaan. Pekerjaan tetap gak punya, penghasilan gak ada, sementara kehidupan harus ttep berjalan. Waktu itu gue kelas 3 semester 2 udah mau deket ke UAN, dan adik gue kelas 2 SMP.

Dari Temasuk Terendah Sampai Mewakili SMA

"Apa apaan ini!!!" Hentak pengawas ujian ke kami, sambil mengambil paksa lembar jawaban ujian kami. 
Aku dan temenku ketahuan contekan. Saat itu adalah UAS semester 1 waktu aku kelas 1 SMA. well akhirnya aku dikeluarin dari kelas. bisa dibayangkan, aku takut banget. Baru semester 1 udah dikeluarin dari kelas pas UAS pula.

Nilai? Tak jauh beda. Aku remidi di 5 pelajaran, matematika, biologi, bahasa indonesia, bahasa inggris, geografi. Semuanya pelajaran penting. Raportku hancur, semester pertama hancur. Fisika dan ekonomi dapet 6, lainnya dapet 7 lebih dikit. Temasuk terendah se-SMA!!!

Mantan Rangking 1 yang Bangkit dari Kegagalan

aku Yunisa..tapi simple nya panggil aja aku icha. :)
aku punya pengalaman perjuangan yang pengen aku bagi sma temen" atau adik" kelas..siapa tau bisa jadi motivasi buat mereka hehehe :D
aku ini lulusan IPA-2011..

tahun itu..aku ngerasa jadi orang yang beruntung deh..semester 1 aku dinobatkan rengking 1 dikelas,terus aku dinyatain masuk SNMPTN Undangan sama Guru BK di sekolah..ngerasa jadi orang yang paling bahagia deh,karena wktu kelas 1 SMA berharap banget bisa masuk lewat jalur itu.
singkatnya mulai lah aku sibuk nyiapain syarat" buat SNMPTN Undangan itu,awalnya Plan aku itu mau UPI-UNPAD, tapi temen bilang "masa fikom UNPAD di pilihan ke 2 cha?kan PG nya gede?"
karena aku saat itu blank bgt soal jurusan,ya pada akhirnya aku ngikutin saran temen aku buat ngerubah penempatan Universitas pilihan aku.

Semangat yang Tidak Pernah Padam

gue mau cerita gimana gua terus-terusan jatoh.
dari smp gue suka matematika. impian gue jadi guru matematika.
pertama masuk SMA gue masih minat banget jadi guru matematika.
alhamdulilah begitu kelas 11 gue masuk ke jurusan ipa. ini modal awal gue mewujudkan impian gue.
tapi kelas 11 gue terlalu aktif dieskul. bentar-bentar latihan ampe sore dan gue sampe rumah udah cape.

IPS jelek..? SALAH BESAR..!

Nama saya Nesa, berumur 17 tahun dan sekarang naik ke kelas 3 SMA. Saya punya sebuah cerita--atau pengalaman yang mudah-mudahan dapat menginspirasi teman-teman semua :)

Waktu saya naik ke kelas 2 SMA, saya terkejut sekali melihat nilai rapor yang saya miliki. Salah satu diantara tiga mata pelajaran pokok untuk menduduki kelas IPA, di bawah standar! Artinya, saya harus menerima kenyataan bahwa saya akan ditempatkan di kelas IPS. Sungguh hari itu merupakan salah satu hari terberat dalam hidup saya.

"Sesuatu Bakal Lebih Lo Syukurin Kalo Lo Bekerja Keras untuk Hal Tersebut"



Saya tahun 2012 (tahun ini) lulus dari SMA X [tidak disebutkan nama, tetapi sekolah ini terakreditasi A], sebuah sekolah di kotamadya Jakarta Selatan. Saya lulus SMP dengan NEM 36,05... tapi kenapa saya gak ngambil SMAN? Pertanyaan itu banyak dilontarkan teman-teman saya. Alasan pertama saya cukup simpel. Rumah saya dekat sama sekolah (alasan paling klasik yang pernah ada). Yang kedua, saya susah move on (jangan dikira cuma pasangan hidup saja yang bisa di-move-on-kan) dari SMP saya :"). Dan yang ketiga, saya saat itu masih sangat sulit untuk beradaptasi ditempat yang baru. 

Kisah Nyata Ketegaran Gadis Desa yang Tidak Diterima SNMPTN Tulis

Pengumuman penerimaan SNMPTN tulis telah ada sejak kemarin petang pukul 19.00 WIB. Beratus ribu pendaftar terus menongkrongi komputer untuk melihat buah usaha yang mereka dapat. Sejak pengumuman keluar ada yang senang karena impiannya terkabul, namun banyak juga yang merasa kecewa dengan hasil dari usaha mereka yang belum dapat terwujud saat ini. Bagi mereka yang diterima ini merupakan momen yang menentukan masa depan dan wajib dirayakan, sedangkan bagi yang kurang beruntung mungkin banyak yang lebih mengurung diri dan tertutup dengan alasan tersebut. Mereka mengeblame diri kenapa harus begini. Walaupun saya yakin tidak semuanya, bersyukur bagi mereka yang tetap tenang saat ini.

Persiapan SNMPTN Gue - Cerita KIsah SNMPTN

Persiapan SNMPTN Gue - Cerita KIsah SNMPTN by : Rifqi Hadyan Damas
 Berhubung gue bersikeras ingin mendapatkan jurusan kedokteran di sebuah PTN dan tahun lalu dan kebetulan juga gue kena "seleksi alam" (Baca: kalah duit) ala perguruan swasta terutama untuk mendapatkan jurusan kedokteran, maka gue mengulangnya tahun ini, tahun 2012.

Saat keputusan yang gue ambil itulah timbul banyak pertanyaan dari keluarga gue, saudara-saudara gue, abang-abang bubur yang jual deket rumah gue, dan teman sejawat gue.

"Kenapa harus kedokteran mas?" -Saudara gue, 42thn

"Kedokteran kan mahal mas, kenapa gak coba jurusan lain aja?" -Saudara gue, 48thn

"Bukannya dokter harus ganteng mas?" -Teman gue, 24thn

"Mas, buburnya pake sate gak?" -Abang-abang bubur deket rumah, 45thn