Semangat yang Tidak Pernah Padam

gue mau cerita gimana gua terus-terusan jatoh.
dari smp gue suka matematika. impian gue jadi guru matematika.
pertama masuk SMA gue masih minat banget jadi guru matematika.
alhamdulilah begitu kelas 11 gue masuk ke jurusan ipa. ini modal awal gue mewujudkan impian gue.
tapi kelas 11 gue terlalu aktif dieskul. bentar-bentar latihan ampe sore dan gue sampe rumah udah cape.

gue belajarnya jadi gak niat gitu deh. alhasil, gue dapet peringkat terakhir.
disitu gue bener-bener terpuruk bangetttttttttt.
gue ngerasa semua ini gak adil!!!!
gue selalu nyalain mereka yang nyontek. karena gue (dulu) anti banget nyontek.
nyokap! nyokap gue yang kasian banget liat gue. ampe gue dibawa ke guru bp, biar gue gak terus2an terpuruk.
gue berusaha di semester 4 (kenaikan kelas 12).
gue ikut arus, gimana cara belajar temen-temen gue. hasilnya, ulangan gue emang jarang remed. tapi, nilai anak2 emang pada naik seangkatan.
dan lagi-lagi gue dapet peringkat TERAKHIR (lagi).
udah gak ngerasa terpuruk banget. gue berusaha lagi di kelas 12. gue masuk bimbel, gue juga udah stop dieskul. waktu belajar gue udah bisa fokus.
gue terus-terusan berusaha semaksimal mungkin. dan pas terima rapot semester 5, gue dapet peringkat TERAKHIR (LAGI).
waktu itu gue nangis di sekolah, ke 5 temen2 gue melejit ke peringat 3 besar, chairmate gue dapet peringkat 2.dia juga ikut nangis ngeliat gue.
entah kenapa gue ngerasa bodoh banget!
gue gak lagi mikir gimana gue dapet PTN, tapi gue mikir APA GUE BISA LULUS?

semester terakhir, ini sering banget TRY OUT YANG BIKIN GUE GILA! gue terus-terusan belajar.
tau sendiri kan, semester terakhir itu pasti ada yang namanya "SNMPTN UNDANGAN".
gue sadar dirilah gue udah pasti gak dapet. tapi tau gak yang bikin gue nyesek apa?
DARI KELIMA TEMEN GUE, CUMA GUE YANG GAK DAPET UNDANGAN
setiap ada pengarahan tentang SNMPTN UNDANGAN, gua pasti sendirian dibangku, chairmate gue, temen belakang gue, temen samping gue semuanya pada ngikut pengarahan itu. :(

berhubung KKM di sekolah gue lumayan tinggi, temen2 gua ngebujuk gue buat daftar lewat seleksi rapot.
gue daftar waktu itu di D3 IPB, sama AKA.
pas pengumuman D3 IPB itu, guru BP gue masuk ke kelas, dan itu H-3 UN!!!!!!
dia ngasih kabar kalo YANG KETERIMA TEMEN GUE, GUE? GAGAL
nyesek, panik, kecewa semua campur jadi satu.

nah, pas pengumuman AKA juga gitu GAGAL!


oke, tapi akhirnya gua lulus SMA, itu udah sedikit lebih tenang. tapi dari lulus SMA gue mau kemana?
gue ikut intensif SNMPTN. tiap hari gue berangkat siang tengah hari bolong.
terus, gue coba daftar STIS. waktu itu gue emang udah minder duluan.
STIS itu banyak banget pesaingnya. dan hasilnya  GAGAL
lanjut, gue daftar POLTEKKES 2 JAKARTA.
liat peserta yang jurusan gue ambil itu parah banget! hampir 500org dan cuma 100 yang diambil.
gue berusaha semampu gua, tapi hasilnya GAGAL!
dan ini dia, saat SNMPTN berlangsung!
gue ngerasa yakin, gue bisa, gue lancar pas waktu ngerjain.
tapi ternyata gue tetep masih aja GAGAL
berasa dunia itu berhenti seketika. gue sadar. gue kurang priatin. gue terkadang sombong. gue terkadang suka ngeremehin orang. gue jua sering ngeremehin masalah sepele.entah gue terlambat atau gimana atas penyesalan gue ini.
yang selama ini menurut gue udah MAX, udah TOP tapi ternyata BELOM!
gue masih belom diberi kesempatan sama Allah buat bilang HAH AKHIRNYA!
gue masih disuruh lebih dekat sama Allah.
gue masih disuruh berjuang sama Allah
gue masih disuruh belajar IKHLAS sama Allah
gue masih harus berprasangka baik sama Allah.

sekarang gue berusaha dan belajar ikhlas buat semua yang gue alamin.
sekarang gue pasrah, karena gue yakin ada rencana Allah yang bisa bikin orang tua bangga.

gue masih coba buat ujian mandiri. doakan aku yaaaaw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar