Jalur SNMPTN, Ini Jurusan Terfavorit di Brawijaya

MALANG - Jurusan Teknik Informatika di Universitas Brawijaya (UB) Malang ternyata paling favorit dibandingkan jurusan lainnya. Jurusan ini paling diminati bagi calon mahasiswa yang bakal masuk melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Menurut pembantu Rektor I Universitas Brawijaya Malang Bambang Suharto, calon mahasiswa yang ingin masuk jurusan teknik informatika sebanyak 4.264 calon mahasiswa.


Jurusan lainnya yang diminati calon mahasiswa adalah jurusan Gizi yang diminati 3.208 calon mahasiswa. Dan juga jurusan Kebidanan dengan jumlah peminat sebanyak 2.800 calon mahasiswa.

"Untuk jalur SNMPTN kuotanya sebanyak 7.700 mahasiswa," kata Bambang, Kamis (16/5/2013).

Selain jurusan di atas, para calon mahasiswa juga berminat di jurusan jurusan manajemen dengan jumlah peminat 4.086, perpajakan dengan jumlah peminat 2.824 calon mahasiswa, dan akuntansi yang diminati 2.668 calon mahasiswa.

Bambang mengatakan, jumlah calon mahasiswa yang bakal masuk melalui jalur SNMPTN sekira 71 ribu calon mahasiswa. Karena kuota sudah berlebihan, maka pihak kampus sudah menutup pendaftaran. (ade)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar