UNS Lampaui Target Pendaftaran SNMPTN 2013

SOLO – Satu hari menjelang penutupan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2013, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mencatatkan 61.055 peminat ke kampus tersebut.

"Berarti pendaftar UNS telah melampaui target kami, yakni 40 ribu peminat. Sedangkan pendaftaran SNMPTN 2013 akan ditutup 8 Maret mendatang," jelas Ketua Panitia SNMPTN 2013 UNS, Prof Drs. Sutarno, MSc, PhD saat dikonfirmasi okezone, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (7/3/2013).


Pembantu Rektor I UNS ini mengimbuh, program studi yang paling diminati masih pada Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Peminatnya ada 4.071 orang. Posisi kedua prodi favorit adalah Pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran, dengan 3.648 peminat. Sedangkan posisi ketiga adalah program studi Manajemen Fakultas Ekonomi yaitu 3.450 peminat. 

Beberapa tahun terakhir ini baik program studi PGSD maupun Pendidikan Kedokteran memang paling tinggi peminatnya. Sementara pada posisi ketiga,
menurut Sutarno, memang terjadi pergeseran. Bila tahun-tahun sebelumnya, prodi Akuntansi berada pada posisi ketiga favorit, kini digeser prodi Manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar