Pendaftaran SNMPTN Ditutup Jumat Malam ini

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan ditutup besuk Jumat (8/3) malam.
Panita SNMPTN meminta kepada siswa dan sekolahan yang belum mendaftar agar segera mendaftar.

“Yang belum mendaftar agar segera mendaftar, karena tidak ada perpanjangan waktu,” kata Sekretaris Umum SNMPTN 2013, Rokhmat Wahab kepada Media Indonesia saat ditemui di Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (7/3).


Menurut Rokhmat, panitia SNMPTN akan menunggu pihak sekolahan yang belum mendaftarkan siswanya sampai Jumat (8/3) malam pukul 22.00 WIB. Sampai sekarang, lanjut Rokhmat, pendaftar yang sudah masuk SNMPTN dari seluruh penjuru di Indoensia secara keseluruhan sudah mencapai 732.742 siswa.

“(Jumlah) Itu data update sampai siang ini (pukul 12.39),” kata Rokhmat.

Dari semua pendaftar panitia SNMPTN 2013 sudah melakukan finaslisasi sebanyak 688.520 siswa. “Ini data sampai siang ini yang telah masuk,” imbuhnya.

Jika dibandingkan dengan tahun 2012, jumlah pendaftar pada tahun ini mengalami kenaikan sampai 168 persen. Hal ini dikarenakan SNMPTN 2013 digatiskan dan kuotanya dinaikkan dari 20% menjadi 50%.

“Selain itu, semua PTN di Indonesia terlibat sebagai panitia sosialisasi di daerahnya masing-masing,” imbuhnya.

Di Yogyakarta, dari 3 UPT yang ada, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Islam Negeri (UIN)
Sunan Kalijaga jumlah siswa yang mendafatr sudah mencapai 120.049 siswa.

Paling tinggi ditempati oleh UGM dengan pendaftar SNMPTN 2013 sekitar 68 ribu. Sedangkan di UNY, menurut Anwar Effendi, Humas UNY sudah ada 43.004 orang yang mendaftar di UNY. Sedangkan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ada 9.045 siswa.

“UIN baru ada 9.045 siswa,” kata Humas UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Maharani, saat ditanya Media Indonesia tentang jumlah siswa yang mendafatar SNMPTN 2013 di UIN Sunan Kalijaga. (Furqon Ulya Himawan/Adf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar