Jadwal Pengisian PDSS Tak Akan Diperpanjang

JAKARTA - okezone.com - Jadwal pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) bagi para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 tidak akan diperpanjang. Sesuai dengan jadwal, laman PDSS akan dibuka sampai 8 Februari 2013.

Demikian disampaikan Pembantu Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (Unnes) Agus Wahyudin. Dia menyebutkan, PDSS merupakan prasyarat bagi siswa kelas XII SMA/MA/SMK untuk mengikuti SNMPTN 2013.

“24 Januari merupakan batas verifikasi nilai rapor oleh sekolah. Pada dasarnya laman PDSS akan tetap terbuka sampai 8 Februari 2013,” ujar Agus, seperti dikutip dari situs Unnes, Kamis (24/1/2013).

Agus pun mengingatkan kepada pihak sekolah tentang tahapan selanjutnya setelah mendaftar, yaitu pemasukan nilai rapor, verifikasi oleh siswa, dan perbaikan serta verifikasi akhir oleh kepala sekolah. Mengingat rangkaian panjang yang harus dilakukan, dia mengimbau agar pihak sekolah mempersiapkan segala sesuatunya dengan teliti.

“Tentu ini memerlukan waktu. Apalagi mengingat tidak akan ada perpanjangan waktu, pihak sekolah harus memastikan bahwa semua tahapan sudah dilakukan sebelum 8 Februari 2013,” paparnya.

Meski telah memasuki satu bulan sejak masa pengisian PDSS dibuka, masih terdapat lebih dari seribu sekolah di Jawa Tengah yang belum mengisi PDSS. Padahal, tanpa mengisi PDSS siswa tidak akan bisa mendaftarkan diri pada SNMPTN.(mrg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar