UNS Siap Laksanakan CBT Mahasiswa Baru

SOLO (KRjogja.com) - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo siap melaksanakan program Computer Based Test (CBT) dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017.


"Prinsipnya UNS siap melaksanakan tes masuk berbasis komputer," jelas Prof Dr Ravik Karsidi MS, rektor UNS Solo usai menggelar acara menyambut tahun baru 2016 di auditorium, Senin (04/01/2015).

Kesiapan itu terkait adanya rencana panitia SNMPTN pusat untuk menyelenggarakan CBT. Secara kebetulan Prof Ravik di kepanitiaan dipercaya sebagai Wakil Ketua yang membidangi CBT. Setidaknya UNS siap untuk bisa melakukan rekrutmen berbasis komputer kepada 10 ribu pendaftar.

Prof Ravik tidak mau menjelaskan lebih banyak karena kegiatan yang terkait dengan SNMPTN jalur undangan barunakan diresmikan Menteri Ristekdikti pada 15 Januari mendatang. "Keterangan soal jalur undangan kita menunggu setelah diresmikan 15 Januari mendatang," jelasnya.

Sudah menjadi tradisi, setiap mengawali tahun baru UNS menggelar acara yang diikuti karyawan dan pimpinan. Dalam pertemuan itu diisi orasi yang terkait dengan masalah yang paling hangat. Kali ini mengangkat tema Menyongsong UNS sebagai Universitas Mandiri dalam "Tata Pergaulan Dunia." yang disampaikan Dr Sutanto DEA.

Prof Ravik menandaskan UNS siap naik status menjadi PTN Berbadan Hukum. Kesiapan ini paralel untuk menghadapi MEA. Untuk merealisir perkembangan ini telah disiapkan propisalnya. Untuk mendukung ke arah itu memang dibutuhkan perobahan mindset di kalangan dosen maupun karyawan. "Kami terus akan berupaya untuk menata." (Qom)

sumber berita : http://krjogja.com/read/286453/uns-siap-laksanakan-cbt-mahasiswa-baru.kr 
sumber gambar : icsae.uns.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar