Dispendik Kota Tawarkan Rapor Online SNMPTN


http://images.surabayanews.co.id/2015/12/Dispendik-Kota-Tawarkan-Rapor-Online-SNMPTN-696x381.pngsurabayanews.co.id –  Memasuki tahun ketiga pemberlakuan raporonline, Dinas Pendidikan Surabaya mulai ancang-ancang untuk menawarkan ke perguruan tinggi negeri. Hal ini untuk memastikan ke-otentikan data nilai siswa yang dikirim sekolah ke pangkalan data untuk mengikuti jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN.


Saat ditemui dikantornya Kepala Dinas pendidikan Surabaya, Selasa (8/12), Ikhsan menegaskan bahwa tahun depan nilai rapor online sudah bisa digunakan untuk bahan pertimbangan SNMPTN.
Tidak seperti tahun sebelumnya, dimana untuk mendaftar SNMPTN selain menggunakan rapor online juga disertai rapor fisik. Ikhsan menambahkan, pemberlakukan hanya menggunakan rapor online tersebut karena seluruh siswa kelas XII telah menggunakan rapor online.

“ Kelengkapan data dalam rapor online sudah terjamin, tak terkecuali kualitas data yang tidak mungkin dimanipulasi,” kata Ikhsan, Kadispendik Surabaya.

Mantan Kepala Bapemas dan KB ini juga menjelaskan sejumlah kelebihan dari rapor online, yakni kualitas data yang akurat, baik siswa, guru maupun wali murid dapat mengontrol, sekaligus deskripsi siswa akan keluar secara otomatis.

“Karena hasil akhir dapat diketahui dari berbagai komponen penilaian yang juga terdapat di rapor online,” terang Ikhsan.

sumber berita : http://surabayanews.co.id/2015/12/08/42471/dispendik-kota-tawarkan-rapor-online-snmptn.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar