"Alhamdulillah, Anak Saya Lulus SBMPTN"

JAKARTA - Ucapan syukur spontan dilontarkan dari salah satu orangtua murid yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2013.  
"Alhamdulillah. Anisa Diterima,... Terima kasih atas doanya," tulis ibu itu bahagia, kepada Okezone, melalui BlackBerry Messenger (BBM), Senin (8/7/2013). 


 
Anaknya, Annisa Kharisma Rahmawati, lolos dari lubang jarum SBMPTN 2013, bertarung dengan 585.789  siswa di seluruh Tanah Air. Anaknya, Annisa Kharisma Rahmawati, mendaftar studi ke Universitas Indonesia (Depok) Fakultas Arsitek Interior dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Surabaya).
 
"Anaknya girang sekali. Bapaknya juga mengucap syukur dan bertasbih Allahuakbar," tulis Erlina yang belum sempat menjelaskan lulus masuk ke universitas mana. 
 
Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merinci perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerima 10 besar peserta SBMPTN 2013 dengan nilai rata-rata tertinggi adalah bidang saintek. Posisi pertama dan kedua adalah ITB dan Universitas Indonesia (UI). Selanjutnya, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, dan Institut Pertanian Bogor (IPB).
 
Sementara di posisi keenam dan tujuh ada Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Kemudian Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dan Universitas Islam Negeri Jakarta.
 
Kemudian, kata Akhmaloka, pelajar dengan nilai tertinggi bidang Soshum diterima di Fakultas Ekonomi, jurusan Akuntansi, UI.
 
Panitia Pelaksana Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 memastikan total peserta yang lulus ujian masuk perguruan tinggi negeri (PTN) tahun ini sebanyak 109.853 orang. Sedangkan jumlah pendaftar SBMPTN adalah 585.789 orang. Jika dipersentasekan, maka hanya 18,7 persen peserta yang lulus melaju ke bangku PTN, yang melalui mekanisme ujian tulis.

Sumber gambar    : http://www.e-sbmptn.com/

Sumber berita     : http://news.okezone.com/read/2013/07/08/373/833758/alhamdulillah-anak-saya-lulus-sbmptn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar