Kiat Memilih Kampus Swasta

Kiat Memilih Kampus Swasta - okezone JAKARTA - Kasus ijazah palsu beberapa waktu lalu merebak. Hal ini tentu menuntut calon mahasiswa untuk lebih berhati-hati, terutama dalam memilih perguruan tinggi yang akan menjadi tempatnya menuntut ilmu.
Mahasiswi Universitas Islam As-SyafiƔh, Dwi Pradityo mengungkapkan, bila ingin memilih PTS, pilihlah kampus yang sudah memiliki nama di masyarakat. Pastikan juga nama PTS tersebut terdaftar di negara agar status kemahasiswaan kita jelas.

"Minimal yang memiliki Akreditasi B," ujarnya kepada Okezone, belum lama ini.
Mahasiswa Universitas Pancasila, Dimitri menyatakan, sebelum memilih PTS, cobalah untuk mencari-cari informasi tentang kampus yang dituju. Baik mengenai lingkungan, alumni, juga akreditasinya.
"Kira-kira mana, nih, swasta yang punya nama, ketika lulus nanti bisa banyak jaringan, akreditasinya baik, serta cara dosen mengajar dan lingkungannya juga baik," ujar Dimitri.
Jadi, imbuhnya, calon mahasiswa memang harus mandiri mencari informasi tersebut. Salah satu caranya bisa datang langsung ke kampus atau bertanya ke banyak orang.
Mahasiswi Universitas Pancasila, Novi Agustin menambahkan bahwa lebih efektif adalah dengan bertanya langsung pada mereka yang pernah berkuliah di PTS yang ingin kita tuju. Selain itu, akreditasi menjadi hal paling penting yang harus diperhatikan.
"Akreditasi itu penting, soalnya awalnya aku juga mau masuk pariwisata disini tapi belum terakreditas akhirnya lebih baik ekonomi karena akreditrasinya sudah A," tambahnya.
(rfa)Kiat Memilih Kampus Swasta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar