Siap-Siap Rebut 2.484 Kursi di Unesa Lewat SNMPTN

JAKARTA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyediakan 2.484 yang dapat diperebutkan oleh para calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014. Jumlah tersebut tersebar di 64 program studi (prodi) yang tersedia di Unesa.

Menurut Kepala Humas Unesa Suyatno, kuota tersebut meningkat dibandingkan dengan jumlah kursi yang disediakan tahun lalu. "Pagu tersebut lebih besar dari tahun yang lalu. Tahun lalu, pagu yang tersedia hanya 2.300-an kursi," ujar Suyatno, seperti dikutip dari laman Unesa, Selasa (14/1/2014).

Suyatno meyebut, tahun ini memang ada penambahan kursi mahasiswa karena munculnya prodi baru dan penambahan ruang kuliah di beberapa jurusan. "Hal itulah yang menyebabkan kuota Unesa bertambah," jelasnya.

Dia menambahkan, Jurusan PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) menerima jumlah mahasiswa terbanyak dari jalur SNMPTN. Mereka menyediakan 110 kursi dari total kuota sebanyak 220 kursi.

"Jurusan yang paling sedikit menerima mahasiswa dari SNMPTN adalah Sastra Jerman dan Sastra Indonesia, yakni masing-masing hanya menerima 15 calon mahasiswa," urai Suyatno.

Saat ini, pendaftaran SNMPTN 2014 tengah berlangsung dengan tahapan pertama pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) oleh sekolah hingga 6 Maret 2014. Selanjutnya, proses seleksi akan dilakukan pada 1-26 Mei 2014 dan hasil seleksi diumumkan pada 27 Mei 2014.
(mrg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar