134 Siswa SMA Negeri I Kota Magelang Tembus SNMPTN

Metrotvnews.com, Magelang: 134 orang siswa SMA Negeri 1 Kota Magelang yang lulus tahun pelajaran 2012/2013 ini diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di Pulau Jawa.

Ratusan siswa tersebut, antara lain diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta 74 anak, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dan Universitas Negeri Surakarta(UNS) masing-masing 13 anak. Di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebanyak  sembilan orang.


Lainnya, enam orang diterima di Universitas Indonesia (UI), lima orang di Institut Teknologi 10 November Surabaya, dua orang di Universitas Soedirman (Unsoed) Purwokerto, serta masing-masing seorang diterima di Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Padjadjaran (Unpad), dan Universitas Negeri Semarang (Unes).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Magelang, Sucahyo Wibowo, mengatakan, jumlah siswanya yang mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri sebanyak 251 orang. Namun yang dinyatakan diterima sebanyak 134 orang.

Dikatakan, dari hasil kelulusan tahun 2012/2013 ini, prestasi akademik yang diraih para siswa kelas XII dinilai cukup membanggakan. Sejumlah 71 siswanya berhasil meraih nilai sempurna 10 untuk berbagai mata pelajaran, seperti untuk Matematika, siswa yang meraih nila sempurna tersebut sebanyak 41 orang. 12 orang untuk mata pelajaran Kimia, Fisika tiga orang, Ekonomi dan Bahasa Indonesia masing-masing dua orang dan Bahasa Inggris satu orang.

"Tahun ini SMA Negeri Kota Magelang untuk program studi IPA dan IPS meraih peringkat pertama se Jawa Tengah," kata Sucahyo.

Dikatakan, untuk  program studi IPA presentasenya nilainya rata-rata mencapai 8,65 atau mengalami peningkatan 0,16% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 8,49. Untuk program studi IPS juga mengalami peningkatan sebesar 0,04% dari pada tahun pelajaran 2011/2012 lalu 8,57 dan pada tahun ini 8,61. (Tosiani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar