Di-blacklist, 30 Sekolah tidak Bisa Ikut SNMPTN 2013

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekitar 30 sekolah terkena blacklist sehingga tidak dapat mengikuti proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2013.

"Ya, ada sekitar 20-30 sekolah kita blacklist sehingga tidak kita ikutkan pada SNMPTN tahun ini," ungkap Ketua SNMPTN 2013 Akhmaloka kepada Media Indonesia, Jumat (1/2).


Sekolah tersebut hanya setahun ini saja tidak boleh ikut SNMPTN. "Apa saja sekolahnya, kami rahasiakan dan tidak dapat kami informasikan," ujar Akhmaloka.

Sekretaris SNMPTN Rochmat Wahab menambahkan 30 sekolah itu di-blacklistkarena telah melakukan pemalsuan data rapor siswanya.

"Blacklist berlaku satu tahun, tetapi untuk jalur SBMPTN mereka diperbolehkan ikut serta," kata Rochmat.

Menurutnya, pada tahun 2012 kasus sekolah yang di-blacklist lebih banyak dibandingkan tahun 2011.

"Kami imbau sekolah jangan melakukan tindak kriminal seperti memalsukan data rapor siswanya karena ini jelas merugikan siswa dan sekolah yang bersangkutan," pungkas Rochmat yang juga Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). (Syarief Oebaidillah/Ray)

1 komentar:

  1. Sebaiknya sekolah-sekolah yang diblacklist dipublikasikan supaya anak didik ATAU siswa mengetahui dan tidak berharap banyak untuk di terima di SNMPTN.

    BalasHapus