Sekolah Daftarkan Siswa Terbaiknya ke SNMPTN 2013

Okezone.com - JAKARTA - Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah mulai membuka proses Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sejak 17 Desember lalu. Sekolah di seluruh Indonesia pun sudah mulai memasukkan data siswa yang akan diikut sertakan dalam pendaftaran SNMPTN melalui jalur undangan, salah satunya SMKN 51 Jakarta.  

“Siswa-siswa yang didaftarkan pihak sekolah tersebut adalah mereka yang mengusulkan ke pihak sekolah untuk didaftarkan dan tentunya memenuhi syarat yang ditetapkan, yaitu memiliki prestasi akademik yang baik,” ujar Kepala SMKN 51 Jakarta P Hari Sasono kepada Okezone, Sabtu (29/12/2012).
 

Sampai saat ini, pihak SMKN 51 sudah memasukkan data sembilan siswa calon peserta jalur undangan SNMPTN 2013. “Di SMKN 51 ada lima pilihan program studi. Para siswa yang sudah didaftarkan untuk mengikuti seleksi melalui jalur undangan kebanyakan memilih program studi yang masih berkaitan dengan program studi yang mereka ambil sekarang,” ujar Hari.
 
Seperti diketahui, selain melalui jalur undangan, pendaftaran juga bisa dilakukan melalui jalur mandiri. Menurut Hari, bagi siswa yang mendaftar melalui jalur mandiri, pihak sekolah tidak turun tangan, melainkan siswa sendiri yang mendaftar secara langsung.
 
“Untuk yang ikut jalur mandiri, siswa sendiri yang mendaftarkan diri langsung. Kan pendaftarannya dilakukan secara online, jadi siswa juga bisa mendaftar sendiri,” tutupnya.
(mrg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar